Sapto Djojokartiko memperkenalkan koleksi baru Fall Winter 2020. Koleksi terbaru ini tidak diperkenalkan melalui fashion show seperti musim-musim sebelumnya. Tampil dengan format berbeda, koleksi F/W 20 ditampilkan bersamaan dengan pembukaan flagship store Sapto Djojokartiko. Ya, setelah 12 tahun berkarya di industri fashion, sang desainer akhirnya membuka butik pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta.
Tujuan Sapto membuka butik adalah untuk memberi servis lebih kepada pelanggannya. Melalui butik ini pula, ia ingin menciptakan suasa hangat dan kekeluargaan kepada setiap pengunjung agar dapat mengenal lebih dekat dengan rumah modenya. Dan yang pasti, dengan adanya flagship store, pengunjung diharapkan memiliki pengalaman belanja yang lebih intim, dimana mereka dapat langsung melihat, meraba, dan merasakan seluruh koleksi yang tersedia di butik agar benar-benar yakin sebelum memutuskan membeli – esensi belanja fashion yang tidak didapatkan secara online.
Plaza Senayan sendiri dipilih Sapto karena ia merasa pusat perbelanjaan di kawasan Senayan ini bersifat klasik. Dari dulu, desainer yang bermula dari “tukang jahit” ini selalu bermimpi memiliki butik di Plaza Senayan. Akhirnya, terwujud juga pada momentum Fall Winter 2020 showcase. Ada beberapa proses dan tahapan yang perlu ia lewati hingga akhirnya menemukan waktu yang tepat untuk membuka flagship store pertama. Alasan mengapa butiknya baru dibuka setelah 12 tahun berkarya.
Desain Interior Flagship Store Sapto Djojokartiko
Keistimewaan flagship store pertama Sapto Djojokartiko bisa dilihat dari desain interiornya yang dirancang oleh interior designer Brian Gondokusumo dan Julia Lestari. Keduanya mengusung ide desain interior yang mewakili visual koleksi Sapto Djojokartiko. Namun, di saat yang sama mereka tidak ingin tampilan toko justru “membunuh” koleksi itu sendiri. Itulah mengapa mereka menggunakan warna-warna kontras yang tetap sejalan dengan warna koleksi sang desainer.
Konsep toko yang modern dan sleek diperkaya dengan gaya etnik melalui aneka patung pahatan kayu dengan ukiran rumit. Patung-patung ini ditempatkan berjajar bersandingan dengan koleksi baju. Kesan mewah juga ditampilkan melalui dinding yang terbuat dari batuan sedimen yang menghiasi setiap sudut butik. Cat dinding yang bertekstur dan lantai marmer dikatakan Brian Gondokusumo berguna menghidupkan atmosfer hangat yang kontras dengan sentuhan kontemporer melalui hadirnya sofa di tengah butik.
Pengalaman belanja para pengunjung juga menjadi fokus utama Brian ketika mendesain tata ruang flagship store Sapto Djojokartiko. Ia tak ingin pengunjung salah melihat warna karena pencahayaan yang kurang mendukung. Itulah sebabnya ia membuat pencahayaan yang terang di seluruh butik, termasuk di fitting room agar pengunjung dapat dengan nyaman menghabiskan waktu di dalam toko.
Koleksi Eksklusif di Flagship Store Sapto Djojokartiko
Flagship store Sapto Djojokartiko di Plaza Senayan menghadirkan koleksi Spring Summer 2020 dan beberapa koleksi runway. Dengan kata lain, koleksi di butik ini tidak bisa didapatkan di platform belanja lain manapun. Jadi, memang lebih istimewa dan eksklusif.
Selain itu, di flagship store ini kita bisa melihat beberapa (tidak semua) koleksi Sapto Djojokartiko Fall Winter 2020 karena koleksi lengkapnya baru bisa dibeli 6 bulan mendatang. Sementara itu, kita bisa melihat dan memilih langsung koleksi ready-to-wear yang telah ada di sana. Penasaran dengan butik pertama Sapto Djojokartiko dan ingin lihat langsung koleksi-koleksinya? Flagship store Sapto Djojokartiko buka setiap hari dari pukul 10 pagi – 10 malam di Plaza Indonesia 1st floor, Jakarta.
0 Comments